Jumat, 29 Oktober 2010

Hari kedua kunjungan cnec australia

Hari kedua tim cnec australia berada di Manado dilakukan dengan berkunjung  di dua kelompok binaan JHB. Yang pertama kelompok yang ada di wilayah Manado yang berada di desa Kima Bajo dan kedua kelompok yang ada di desa Tumbohon Minahasa Utara. untuk menuju ketempat anggota kelompok yang berada di Kima Bajo, tim harus melewati jembatan yang kecil yg sudah tua yang terbuat dari kayu kelapa yang ditopang oleh bambu. Ketika berada di kelompok yang ada di Kima Bajo tim bertatap muka dengan anggota kelompok sekaligus bertanya tentang manfaat pinjaman dari dari JHB. Begitu juga ketika tim berada di desa Tumbohon, tim bertatap muka dengan anggota kelompok yang semuanya adalah petani. Ketika berada di Tumbohon Tim disuguhkan makan siang oleh anggota kelompok, namun makan siang yang disiapkan berbeda dengan makan siang biasanya. Tim disiapkan makan siang berupa pisang dan ubi rebus juga dabu-dabu khas orang manado. Selain itu tim juga mencicipi makanan khas orang manado yaitu "kerrput", yang dibuat oleh anggota tim.  

Pada intinya tim yang berasal dari australia merasa senang bisa melihat langsung keberadaan anggota kelompok, baik yang ada di Kima Bajo maupun yang ada di Tumbohon. Lebih khusus kelompok yang ada di Kima Bajo mendapat perhatian lebih dari tim cnec yang disebabkan karena sebagian besar masyarakat/anggota kelompok semua adalah pendatang dan hidup mereka serba berkecukupan. Apalagi disana mereka menghadapi masalah dengan air bersih yang susah didapatkan dan juga sering kebanjiran karena air laut lagi naik. Semogo kedepan JHB bisa berbuat labih lagi dan memberi dampak yang nyata untuk mereka. 

Kami dari staf JHB Manado mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim cnec australia dan berdoa agara pelayanan cnec australia diberkati dan di pakai Tuhan secara luar biasa. dan harapan kami  agar kedepan hubungan yang telah terbina bisa lebih ditingkatkan. GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar